Better Than You Think !

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُِ

Assalaamu'alaikum..
Gi pagi semua !!! 😄😄😄
Gimana nih kabar pagi ini ? (In shaa Allah baik-baik aja ya.)

Hari ini gue cuma mau ngerepost cerita sederhana yang gue jadiin caption kemarin. Hmm.. mungkin mayoritas lo pernah baca cerita ini sebelumnya.
Ya.. gue gak mempermasalahkan lo udah pernah baca atau belum. Tapi gue harap, lo bisa ambil ibrah dari cerita yang ada.

Cekidot.~



         💰💰Cerita Sebuah Koin💰💰

Perkenalkan, aku adalah koin 500 rupiah. Bila kau bandingkan dengan lembaran lainnya, tentu tak akan berarti. Aku berada jauh dari tempat kemewahan dan keramaian. Biasanya aku terdapat di kotak amal, terminal, atau tempat kumuh lainnya.  Dari pengalaman yang selama ini ku dapatkan, dapat kusimpulkan bahwa ada 2 golongan manusia.

Pertama, mereka yang biasa membuangku. Menganggapku sekoin murah yang tak berharga.

Kedua, mereka yang menggunakanku untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

Kau tahu ? Terkadang aku merasa bodoh dan amat tak berguna. Tapi ketika aku berada di kondisi yang berbeda, kau tahu apa yang ku rasa ? Aku merasa diciptakan tidak untuk sia-sia. Karena kau tahu ? Senyuman yang terukir di wajah mereka amat membuatku merasa berharga. Bersama keluarga sederhana, mereka dapat menghilangkan lapar yang sepanjang hari melilit.

Dan ada hal yang ingin ku sampaikan padamu.
"Jangan bersedih karena kau merasa tak berguna. Jadilah 500 rupiah bagi yang membutuhkanmu ! Karena kau akan tahu betapa berharganya hidupmu." Salam hangat dariku,

Koin 500 rupiah.

-End-

Dari cerita sederhana ini, ya.. anggaplah diri lo sebagai koin itu. Dan mungkin sebagian dari lo pernah mengalami keadaan yang sampe membuat lo putus asa, muak, gak berguna, dll.

Oke, gue akui sejujurnya gue pernah mengalami keadaan seperti yang gue sebutkan di atas. Kondisi dimana gue merasa gak berguna, bodoh, semua yang gue lakukan salah, dll.
Tapi suatu hari gue bergabung dengan sebuah komunitas. Di komunitas itu kita berbagi pengetahuan dengan adik-adik yang kurang beruntung (putus sekolah, kurang mampu, dll.)
Awalnya gue berpikir, "Emang gue bisa ya ?"
Tapi setelah gue terjun langsung ke lapangan, gue bertatap muka langsung dengan mereka, gue putuskan untuk merubah mindset gue, " Gue bisa !"

Gue cerita gini gak bermaksud riya, ujub, atau gimana. Seperti yang udah gue katakan sejak awal, di blog ini ya.. isinya gue mau berbagi pengalaman aja. Karena mungkin ada 1, 2, atau banyak orang di luar sana yang sedang mengalami masa sulit seperti apa yang gue alami dulu. Gue emang gak bisa berbuat banyak. Tapi bagi lo yang baca post ini, gue mohon banget untuk JANGAN MENYERAH APAPUN YANG TERJADI. Gue hanya bisa menyemangati lo lewat postingan sederhana ini. Prinsip gue adalah "Khairunnas anfauhum liin naas." (Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya)

Gue rasa cukup cuap-cuap gue pagi ini, semangat pagi, dan selamat melalui aktivitas lo. Jangan lupa baca "Bismillahirahmaanirahiim." In shaa allah semua hal baik yang dilakukan hari ini termasuk ibadah.

See You !

Shadow Ink.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُْ

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Bakteri, Virus, Jamur, dan Protozoa

Dosis Obat