Ujian yang Dirindukan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُِ

Penceramah : Ust. Abu Takeru

Sabtu, 14 Oktober 2017

Assalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Apa kabar reader siang ini ? Sehat ?? Baik ?? Masih jomblo ?? (Oke, yang ini gak serius. Wkwk.)
Siang ini kampus gue ngadain yang namanya Tabligh Akbar di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah.. salahsatu penceramah yang dihadirkan adalah Ustadz Abu Takeru.
Mungkin sebagian dari lo semua, pernah mendengar nama penceramah yang satu ini. Dan.. bagi yang belum pernah denger, bisa browsing sendiri. (Gak punya kuota ? Ya tethring temen sebelah. Wkwk)

Oke, langsung aja. Dari apa yang udah disampaikan dari beliau, gue udah merangkum, dan.. bagi yang hadir di acara, waktu, dan tempat yang sama. Bisa menyempurnakan ringkasan ceramah beliau di komen boleh, via ig boleh --> @novitadianpertiwi .

*** Ujian yang Dirindukan***

Sesuai Q.S Al-Hadid : 22

Allah SWT berfirman:

مَاۤ اَصَابَ مِنْ مُّصِيْبَةٍ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِيْۤ اَنْفُسِكُمْ اِلَّا فِيْ كِتٰبٍ مِّنْ قَبْلِ اَنْ نَّبْـرَاَهَا   ۗ  اِنَّ ذٰ لِكَ عَلَى اللّٰهِ يَسِيْرٌ ۚ  

maaa ashooba mim mushiibatin fil-ardhi wa laa fiii anfusikum illaa fii kitaabim ming qobli an nabro`ahaa, inna zaalika 'alallohi yasiir

"Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah"

(QS. Al-Hadid 57 : 22)

1. Apa langkah pertama terhadap takdir Allah ?

Wajib yakin bahwa Allah telah mentakdirkan segala sesuatu.
Guys, menurut sebuah hadits riwayat muslim menerangkan bahwa Allah telah mentakdirkan sesuatu 50.000 tahun sebelum menciptakan bumi. So.. Percayalah ! Semua yang akan lo alami telah tercatat di Lauhul Mahfudz.

2. Kalo sudah ditetapkan, untuk apa kita tetap berusaha ?

Nah... yang begini nih yang salah. Apa yang kita alami sekarang, nggak berarti akan kita alami juga di depan. Ketika lu berpikir, "Yaudah lah... Emang gue ditakdirin (mohon maaf) miskin. Mau diapain lagi ?"

Helloo ??? Please deh berhenti bersikap sok tau. Situ udah pernah liat catatat takdir di lauhul mahfudz ? Belom kan ?? Nah.. daripada kita sudah merasa yakin dengan sesuatu yang sebenernya kita belum tau, mending kita jalani apa yang ada saat ini.

3. So, What Should I do ???

Oke, langkah yang dapat kita lakukan adalah... (Jeng jeng jeng !)

a. Khusnudzon.

Segala sesuatu yang telah diciptakan gak mungkin sia-sia. Dan apapun yang terjadi ke diri lo (termasuk musibah sekali pun) percayalah kalo Allah punya rencana baik dibalik apa yang sudah Ia kehendaki.

b. Ikhtiar

Seperti yang udah gue bahas. Berhubung lo semua belum pernah baca catatan takdir di Lauhul mahfudz, jadi please banget berhentilah bersikap sok tau ! Berikhtiarlah ! Dengan ikhtiar, hidup lo akan lebih berharga.

Hmm.. cukup dulu pembahasan gue kali ini. Maaf kalo ada pihak yang merasa gak nyaman dengan postingan ini. Niat gue hanya ingin berbagi sesuatu yang gue peroleh.
Makasih udah nyempetin waktu lo untuk baca postingan ini.

"Pernah ngerasa kecewa ? Hampir putus asa ? Capek dengan ujian ? Percayalah ! Gak Ujian Gak Hidup ! SEMANGAT !!! 😄😄😄"

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُْ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Bakteri, Virus, Jamur, dan Protozoa

Dosis Obat